Sebelumnya, kami sudah membahas mengenai apa itu kuota VideoMax dan bagaimana cara menggunakanannya. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengubah kuota VideoMax menjadi pulsa.

Tentunya kuota VideoMax Telkomsel ditujukan untuk mereka yang sangat suka nonton film atau streaming.

Namun, tidak semua orang memiliki hobi nonton atau memiliki cukup waktu untuk melakukannya sehingga seringkali kuota VideoMax jadi terbuang sia-sia.

Menariknya, ada lho caranya supaya kuota VideoMax jadi tidak terbuang sia-sia. Salah satu caranya yaitu dengan mengubahnya menjadi pulsa.

Bagi kalian yang penasaran ingin tau caranya, yuk kita ulas satu per satu!

Apa Itu Kuota VideoMax dan Cara Mendaftarkannya?

Kalau kalian belum pernah dengar apa itu kuota VideoMax, di sini kami akan coba jelaskan secara singkat. Kuota VideoMax yaitu kuota yang diperuntukkan untuk menonton tayangan atau layanan melalui aplikasi MAXstream Telkomsel.

Melalui MAXstream, kamu bisa menggunakan kuota VideoMax kamu untuk menonton sajian ribuan film atau tayangan favorit kamu.

Tentunya kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu jika ingin kuota VideoMax kamu bisa digunakan.

Sebelum menggunakan aplikasi MAXstream, pastikan kalian memang sudah terdaftar dalam paket kuota VideoMax.

Meskipun sudah mengunduh aplikasi MAXstream kamu tetap harus mendaftarkan nomor Telkomsel kamu pada layanan kuota VideoMax.

Cara mendafarkannya sangat mudah, yaitu bisa melalui layanan dial *363# atau langsung melalui aplikasi MAXstream tersebut.

Ada beberapa pilihan menu paket VideoMax yang tersedia sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Paket yang tersedia mulai dari 1,5GB hingga 20GB dengan harga mulai dari 20ribuan hingga 80ribuan.

Jika sedang ada promo dari Telkomsel, kamu bisa mendapatkan kuota VideoMax dengan harga miring. Namun penawaran ini terbatas dan tidak berlaku setiap saat.

Daftar Layanan MAXstream

Aplikasi MAXstream menghadirkan sejumlah saluran TV lokal maupun internasional yang bisa kamu tonton menggunakan kuota VideoMax kamu. Daftar layanan tersebut di antaranya yaitu:

  • TV lokal: Kompas TV, Metro TV, TV One, SCTV, ANTV, RCTI, dan lain-lain
  • Channel Basic atau Dasar: TLC, EuroSport, Discovery Asia, Discovery Channel, dan Animal Planet
  • Channel Premium: Warner TV, Oh!K, dan Nick Jr.
  • HOOQ
  • VIU
  • Nickelodeon Play
  • CATCHPLAY

Cara Mengecek Jumlah Kuota VideoMax

Sebelum membahas mengenai cara mengubah kuota VideoMax menjadi pulsa, kami akan memberitahukan cara untuk cek sisa kuota VideoMax. Hal ini penting sebelum kamu mengubahnya menjadi pulsa.

Caranya yaitu bisa dengan mengirimkan SMS ke nomor 3636 dengan format:

Flash (spasi) infov2

Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS balasan yang memberitahukan berapa sisa kuota VideoMax maupun kuota lainnya yang kamu miliki. Jika sudah mengetahui jumlahnya, silakan lanjut ke tutorial cara mengubah kuota VideoMax menjadi pulsa.

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Pulsa

Untuk mengubah kuota VideoMax menjadi pulsa, caranya cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama buka handphone kamu, lalu masukkan kode *700*1*1# melalui dial USSD handphone kamu. Setelah itu klik Call
  • Tunggu hingga permintaan kamu berhasil diproses dan muncul pemberitahuan berbunyi “Terima kasih. Permintaan Anda sedang diproses.”
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Biasanya memang akan cukup memakan waktu, namun sebaiknya tunggu saja hingga mendapatkan balasan SMS dari operator
  • Jika prosesnya sudah berhasil, operator Telkomsel akan mengirimkan SMS yang menginformasikan jumlah pulsa reguler yang sudah berhasil ditukarkan dengan kuota VideoMax

Catatan: Sistem perhitungan penukaran kuota VideoMax ke pulsa reguler yaitu 1GB = Rp10.000. Jadi, jika kuota VideoMax yang kamu tukarkan sebesar 5015MB, maka diubah ke pulsa reguler menjadi Rp50.150,-.

Demikian ulasan dari kami mengenai cara mengubah kuota VideoMax menjadi pulsa.

Daripada kuota VideoMax kamu hangus begitu saja karena tidak terpakai, akan lebih menguntungkan jika kamu ubah kembali menjadi pulsa.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan pulsa tersebut untuk keperluan lain seperti untuk SMS, telepon, atau mendaftarkannya pada jenis paket lainnya yang pasti akan kamu gunakan dan tidak menjadi sia-sia. Sekian dari kami, nantikan postingan kami berikutnya!